Tuesday, April 30, 2013

0 Part V : Chapter 3 "Scholar"

Shaw Danon terbangun, tapi langit sudah gelap. Mereka mungkin sudah tidur selama lima atau enam jam (Di Cina, satu jam sebenarnya sama dengan dua jam, ada total dua belas jam, setiap jam dinamai dengan dua belas Zodiak). Bilu masih belum bangun. Kedua tangannya menggenggam pakaian Shaw Danon erat erat. Dia tampak benar-benar seperti anak kecil yang ketakutan, Siapa yg menyangka dia sebenarnya adalah orang penting dalam Felkin!

Shaw Danon melipat tangannya di bawah kepalanya, mendengarkan hutan menari-nari tertiup angin. Tiba-tiba, ia berpikir tentang Gunung Jadeon Bamboo Peak, apakah hutan bambu juga membuat  suara sejenis?

Aku teresat di Gua Fangs hari ini. Berita ini mungkin sudah sampai ke puncak Bambu. Akankah Ling’Er Shijie merasa sedih setelah dia mendengar ini? Tapi, jika saya tiba-tiba muncul di depannya, pasti dia akan senang, dan pasti, dia akan memegang tangan saya, sangat gembira, tertawa : “bocah nakal , aku tahu kau tidak bisa mati begitu mudah!”

Di wajahnya, di bawah kegelapan malam, senyumnya muncul. Matanya begitu cerah bahkan di malam hari. Tapi dia tidak melihat, di sampingnya, ada sepasang mata cerah lain mengawasinya.



Itu pagi lagi. Lagu menyenangkan dari burung berkicau di antara pegunungan.

Shaw Danon pergi ke sungai, kemudian menggunakan tangannya mengangkat air dan memercikan ke wajahnya. Perasaan kesejukan menelusup ke dalam hatinya. Dia melihat lengan kirinya, melepas perban, tulang patahnya hampir pulih. Dengan gembira ditaruhnya tongkat api di pinggangnya, kemudian mencoba menggerakkan lengan kirinya, tidak ada masalah.

“Lengan Anda pulih?” Bilu keluar dari belakang, menatapnya, kemudian berlutut dan mencuci wajahnya dengan air.

“Ya.” Shaw Danon berkata gembira , “Tidak ada masalah, tidak membengkak atau terluka.”

Bilu menggunakan lengan bajunya dengan lembut menghapus air dari wajahnya, dan mengatakan: “Tapi jangan bergerak terlalu banyak, lebih baik beristirahat untuk jangka waktu lama.”

“Mengerti.” Shaw Danon menjawab santai, kemudian ia berpaling ke Bilu, ragu-ragu sejenak, lalu berkata: “Nona Bilu, kita cukup beruntung untuk melarikan diri dari gunung hidup hidup, Anda dan saya bisa—bisa memanggil teman2 kita, tapi kita masih berada di jalan berbeda, kita sebaiknya berpisah di sini. “

Bilu berlutut di samping air, tidak bangkit, tapi tubuhnya bergetar. Shaw Danon tidak bisa melihat wajahnya, setelah beberapa saat, ia mendengar dia berkata dengan suara berat: “Oh, jalan yang berbeda”

Shaw Danon mengangguk: “Ya, saya lurus dan Anda Felkins. Sejak muda, orang tua saya mengajarkan Baik dan Jahat tidak dapat hidup berdampingan. Kali ini kita bertemu, kita mungkin bukan teman tapi musuh. Anda menyelamatkan saya dalam gunung, aku… sangat menghargai itu, rasa terimakasih ini, di masa depan jika nasib memungkinkan, aku akan melunasinya.. “

Bilu menatap refleksi kabur di air jernih, diam-diam bergumam: “melunasinya …”

Shaw Danon menjawab: “Ya, kebaikan dan kebencian harusnya dilihat secara terpisah. Jika bukan karena Anda menyelamatkan saya, saya tidak akan pernah selamat. Di masa depan, jika anda butuh saya, saya akan membantu…”

Lalu ia tiba-tiba pikir itu tidak tepat, sehingga ia cepat-cepat menambahkan: “. Tapi Anda tidak bisa membuat saya melakukan hal-hal yang mengkhianati faksi saya dan moralitas”

Bilu tiba-tiba bangkit, berpaling kepadanya dan berkata:. “Saya dapat melihat bahwa Anda memiliki bakat. Bagaimana jika bergabung dengan faksi Suci? Saya akan merekomendasikan Anda pada ayah. Dia senior yang selalu suka orang-orang berbakat. Dia akan menempatkan Anda di posisi tinggi, lebih baik… daripada menjadi seorang koki tanpa nama di Puncak Bambu. “

Wajah shaw Danon meredup, dan mengatakan:.. “Nona Bilu, jangan konyol. Saya dari jalur Lurus dan tidak akan pernah masuk ke Felkin meski diancam dengan kematian. Dari apa yang saya pikirkan, menjadi koki kecil di puncak bambu jauh lebih baik daripada menjadi orang kuat di Felkin. “

Bilu menunjukkan senyum dingin, nadanya telah berubah menggigit dan dingin : “Kebenaran. Dosa-dosa orang Benar Anda tidak kurang dari kita orang Felkin. Selama pertempuran antara Baik dan Jahat,  nenek moyang Anda membunuh setiap apa yg mereka lihat. , tak peduli tua dan imuda! “

“Omong kosong!” Kemarahan meningkat di Shaw Danon, “Perbuatan itu adalah apa yang Felkin Anda lakukan . Apakah Anda pikir saya tidak tahu.. Anda orang membunuh orang lain tanpa melihat hukum, menghancurkan kehidupan ……”

Bilu mengatakan dengan marah: “Apakah Anda melihat bahwa itu terjadi dengan mata Anda sendiri? Mereka adalah apa yang orang tua Anda katakan. Demi keegoisan mereka sendiri, bagaimana mereka dapat mengatakan yang sebenarnya??.”

Shaw Danon tertawa dingin: “Dan apakah dirimu melihat dengan mata Anda sendiri? Anda mengatakan Jalur lurus jahat, Felkin baik, tapi bukankah itu juga kata-kata tetua Anda yg disematkan bagi leluhur Anda?!”

Bilu terkejut, tidak bisa mengatakan apa-apa. Shaw Danon menatapnya, mengingat hari-hari ketika mereka pergi melalui masa sulit bersama-sama, hatinya melunak, merendahkan suaranya, dan berkata pelan: “Nona Bilu, tidak peduli apa yang mereka lakukan, jangan repot-repot dengan itu. Tapi Jadeon kami memiliki aturan ketat, murid dilarang untuk berhubungan dengan Felkins. Saya Jadeon, saya tidak bisa mengingkari itu. Hari ini kita. mengucapkan selamat tinggal di sini. Ketika nasib memungkinkan kita untuk bertemu lagi, jika Anda dapat bertobat, membuang gelap dan bergabung dengan keadilan, saya Shaw Danon akan menggunakan hidup saya untuk memastikan bahwa Anda dapat bergabung dengan kebenaran …… “

Dia berbicara masuk akal, tapi kemudian ia berhenti, Bilu tertawa dingin dengan jijik:

“Sampah kebenaranmu, saya tidak akan pergi ke sana, bahkan jika Anda mengundang saya, dan memberitahu saya untuk membuang gelap dan bergabung dengan keadilan. Kuberikan padamu jalan cerah dan Anda menolak, maka pergilah dengan Kebenaran Anda. Di masa depan jika kita bertemu. lagi, saya akan menjadi orang pertama yang mengambil kepalamu. “

Shaw Danon terkejut dengan kecepatan bagaimana wanita itu mengubah sikapnya, lebih cepat daripada membuka buku. Tapi dia tidak punya hati untuk berdebat, terutama untuk Bilu, ia selalu merasa berutang padanya. Dia memberi hormat, mengatakan: “Berhati-hatilah.” Kemudian dia berbalik, berjalan pergi tanpa melihat ke belakang.

Bilu mengawasinya berjalan pergi tanpa menoleh kembali sekalipun. Setelah Shaw danon menghilang di hutan, seketika, hatinya telah menjadi kosong, seperti dia telah kehilangan sesuatu yang penting. Jiwanya kering, dan dia perlahan-lahan duduk. Matanya sengaja mendarat di abu dari kelinci panggang Shaw Danon semalam. Dia terpaku di tanah, tanpa sadar, air matanya keluar.

Dia duduk disana sepeti itu terus, terpaku menatap abu, sampai ia tiba-tiba menemukan nyanyian menyenangkan burung burung di hutan telah berubah menjadi diam. Rasanya seperti mereka mencium bau kebencian yang kuat dan menyebabkan mereka tidak mampu bersuara.

Lalu, dia melihat bayangan, perlahan-lahan keluar di belakangnya dan menyelimuti dirinya.

Meskipun itu masih pagi, langit sudah berubah gelap.

Bilu cepat memutar kepalanya, menatap orang yang berdiri di belakangnya. Setelah beberapa saat, dia menangis sedih: “Ayah ……!” Dan jatuh ke dalam pelukan orang itu.

Bahwa sosok gelap juga kaget, tidak menyangka Bilu akan memberikan reaksi seperti itu. Tapi dia senang melihat putrinya lolos dari kemalangan, kebahagiaan ini tidak bisa disembunyikan.


Shaw Danon akhirnya meninggalkan gunung Kongsang setelah seharian berjalan di hutan. Jika ia terbang, ia dapat saja lebih cepat. Tetapi karena ia khawatir tentang luka lengan kirinya, ia memilih untuk berjalan sebagai gantinya. Tapi Gunung Kongsang  jarang penduduknya, dia tidak bisa melihat siapa pun di perjalanan.

Setelah satu malam tidur di tempat terbuka, Shaw Danon memasuki jalan utama. Jalan itu lebar dan terlihat ada lebih banyak orang. Dia bertanya pada para pelancong tentang arah, kemudian mulai berjalan ke utara.

Siang Hari itu terasa panas, Shaw Danon telah melakukan perjalanan sepanjang hari, mulutnya cukup haus. Ia melihat ada sebuah kios teh kecil yang terletak dibawah bayangan pohon. Sudah ada lima sampai enam orang duduk. Dia pergi ke sana dan meminta secangkir teh, dan beristirahat.

Teh dari kios teh kecil itu membantunya mendinginkan dan memuaskan dahaga nya. Shaw Danon merasa santai setelah minum secangkir teh. Rasanya seperti hari itu tidak panas lagi. Dia berpikir, karena cedera lengannya hampir pulih, di sore hari nanti, ia harus mencari tempat yang terpencil dan mulai terbang. Dengan begitu akan lebih cepat ketujuan, dan dia akan melihat tuannya lebih cepat.

Sementara ia berpikir, ia pasti tahu ia segera dapat melihat Hidi Shijie nya lagi, hatinya dibakar kegairahan. Kemudian, ia mendengar suara datang dari sisi jalan: “Pelayan, tolong siapkan untuk saya secangkir teh”

Angin langka dengan lembut  terbang siang itu, mengayunkan cabang pohon, membiarkan sinar matahari berpendar di tanah. Penjaga toko berusia sekitar Lima puluh tahun menjawab dan menuangkan teh. Shaw Danon tanpa disadari melirikkan matanya, seketika dia tidak bisa menggerakkannya kembali.

Ini adalah seorang sarjana paruh baya, dengan alis tipis dan wajah persegi. Alisnya dikultur, namun matanya cerah dan dahinya gemuk, ada kekuatan dalam keanggunan. Dia mengenakan jubah sarjana. Sebuah ornamen batu giok bercahaya ungu di pinggangnya, berukir indah, dengan energi positif yg lembut. Ornamen ini bukan barang umum.

Shaw Danon menatapnya selama beberapa saat, kemudian menemukan dia tertarik wibawa sarjana berusia menengah ini. Begitu ia masuk kios, termasuk Shaw Danon sendiri, pelanggan lain berubah menjadi diam, dan ditindas oleh kekuatan dari orang ini.

Shaw Danon mengalihkan matanya kembali. Hatinya kagum, dan sangat mengagumi wibawa sarjana berusia menengah ini. Meskipun orang ini tidak tampan, wibawa yang berasal dari dalam jarang ditemui.

Sarjana memasuki kios teh dan mengambil teh dari pelayan, lalu duduk, perlahan-lahan mulai mencicipi teh itu. Para pelanggan yang berbicara sekarang berbalik diam. Di kios teh, tiba-tiba sunyi dan sedikit canggung. Hanya sarjana paruh baya yg terlihat tenang, tidak mempedulikan apapun, minum teh dan santai saja.

Setelah beberapa saat, pelanggan lain satu per satu meninggalkan kedai setelah beristirahat cukup atau selesai dengan tehnya. Pelayan datang dan membersihkan meja. Di bawah pohon, hanya Shaw Danon dan sarjana paruh baya yg tetap ditempatnya.

Shaw Danon tidak merasa tidak nyaman, tapi setelah duduk beberapa saat, ia merasa bahwa ia telah beristirahat cukup. Ketika ia hendak membayar uang dan pergi, tiba-tiba ia mendengar sebuah suara memanggil di belakangnya:

” Tuan Muda.”

Shaw Danon terkejut. Suara itu lembut dan bersahabat. Dia berbalik dan melihat sarjana itu tersenyum ramah padanya. Shaw Danon bertanya: “Tuan, Anda memanggil saya?”

Sarjana mengangguk sambil tersenyum: “Benar.” Lalu ia bangkit, perlahan-lahan berjalan kepadanya. Shaw Danon juga bangkit, ketika ia datang mendekat, ia melipat tangannya: ” Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda Tuan”

Sarjana paruh baya memperhatikan Shaw Danon, dan mengatakan: “. Tidak ada, hanya sedikit bosan dalam perjalanan, dan saya tertarik pada tuan muda, jadi datang dan ingin mengobrol. Saya berharap Tuan muda tidak keberatan”

Shaw Danon cepat menggelengkan kepalanya: “Tidak, silakan duduk Tuan.”

Sarjana mengangguk sambil tersenyum, mengatakan: “Mari, Tuan muda silahkan duduk juga.”

Mereka duduk, sarjana memandang Shaw Danon, mengatakan: “Bolehkah saya bertanya, siapa nama  tuan muda terhormat ini”

Shaw Danon dibesarkan di Desa Grasstemple, kemudian diadopsi oleh Jadeon. Selain murid Gunung Jadeon Bamboo Peak, dia hampir tidak pernah berbicara dengan orang luar. tentu saja, hari-hari ia terperangkap di Forsaken Abyss  dengan Bilu tidak dihitung. Ketika ia berbicara dengan cendekiawan, dia menghormatinya tanpa alasan. Dia hormat menjawab: “Saya adalah Shaw Danon, siapa nama tuan ?”

Sarjana itu bergumam: “Shaw Danon,” kemudian mengangguk, tersenyum, “nama saya adalah Wan, nama lengkap saya Ren Wang.”

“Wan Ren Wang!” Shaw Danon berbicara dalam hatinya. Nama ini sederhana, tetapi memiliki jenis perasaan kepahlawanan didalamnya. Shaw Danon meliriknya. Wajah Wan Ren Wang terlihat lembut, tapi wibawa diantara alisnya itu seperti sesuatu yang ada sejak lahir. Dengan namanya, ada makna kepemimpinan (Wan Ren Wang dalam bahasa Cina adalah Ribuan orang maju).

Wan Ren Wang memperhatikan Shaw Danon, kemudian tersenyum: “Maafkan aku karena bertanya, apakah tuan Zhang seorang kultivator?”

Shaw Danon terkejut. Ketika ia, Kevern dan lain-lain meninggalkan gunung, mereka telah berganti pakaian Jadeon mereka ke baju biasa. Mereka tampak tidak berbeda dari orang normal. Bagaimana mungkin pria paruh baya bisa melihat perbedaan itu.

Ketika Shaw Danon ingin bertanya bagaimana dia tahu, bahwa pria paruh baya itu menunjuk ke utara, dan tersenyum: “Tuan Zhang, benarkah Anda anggota faksi terbesar  Jadeon?”

Shaw Danon lebih terkejut, ia bangkit, menatap Wan Ren Wang, bertanya: “Tuan Wan, bagaimana Anda-Anda tahu”

Wan Ren Wang melambaikan tangannya sambil tersenyum: “Duduk duduk.”

Setelah Shaw Danon perlahan duduk, Wan Ren Wang tersenyum: “Saya melihat tuan muda Zhang penuh dengan semangat, tidak ada tanda-tanda kelelahan. Meskipun Anda mungkin terlihat muda, tapi jauh lebih unggul daripada kebanyakan orang dewasa. Hari ini di dunia, kultivator menjadi populer, tuan… terlihat seperti orang yang sangat tinggi kultivasinya. “

Shaw Danon memerima penjelasan sederhana itu, tetapi kemudian bertanya: “Adapun faksi saya, bagaimana tuan bisa tahu?”

Wan Ren Wang tersenyum” sebenarnya tidak, saya melihat tuan muda telah melakukan perjalanan jauh, terus menuju ke utara, mata dipenuhi dengan pikiran, tampaknya seperti terburu-buru untuk kembali. Dan di utara sini, ada faksi yang terkenal,. Jadeon. Ini hanya tebakan, tuan muda Zhang jangan menertawakan saya. “

Shaw Danon cepat berkata: “Tidak, tidak, tuan memiliki wawasan luas. Anda dan saya tidak pernah bertemu sebelumnya, namun mampu melihat itu dengan jelas, saya kagum…” Ini keluar dari hatinya yang tulus.

Wan Ren Wang tersenyum tipis: “.. Jadeon adalah faksi kultivasi yang paling terkenal untuk masa kini. sihir mereka yang mendalam dikagumi oleh dunia. Tuan muda dapat bergabung faksi terkenal seperti itu pada usia muda, masa depan Anda cerah tak terkira!”

Ketika Shaw Danon mendengar kata “tak terkira”, hal itu mengingatkannya pada Kevern dari Puncak Kepala Naga, dan kemudian sosok Baye berkelebat. Dia menggelengkan kepalanya: “Tuan terlalu memandang tinggi saya, Jadeon memiliki banyak murid berbakat yang tersembunyi, saya hanya sepotong kayu busuk, tidak berguna.”

Wan Ren Wang kaget, lalu tertawa: “Tidak disangka tuan muda Zhang bisa melucu.”

Shaw Danon tidak mau berdebat dengan dia tentang topik ini, ia berkata: “Tuan Wan tampak seperti bepergian ke suatu tempat, boleh saya bertanya, kemana?”

Wan Ren Wang berdiri, kedua tangan digendong di belakang, menatap langit dan mengatakan: “dunia besarnya tak terbatas, saya melakukan perjalanan ke seluruh dunia, pegunungan atau rawa kuno, saya pergi ke mana saja.”

“Ah!” Shaw Danon berseru: “begitu ya”

Wan Ren Wang berbalik dan melirik Shaw Danon, senyum aneh muncul di wajahnya, mengatakan: “karena tuan muda Zhang adalah Jadeon, Anda pasti berkultivasi tinggi”

Shaw Danon cepat menggelengkan kepalanya: “Tidak, tidak, saya hanya orang yang tidak berguna dalam Jadeon, bagaimana bisa berkultivasi tinggi”

Wan Ren Wang tersenyum kecil: “tuan muda Zhang terlalu sopan, saya memiliki permintaan lancang, berharap tuan muda Zhang dapat membantu..”

Shaw Danon terkejut, mengatakan: “Tuan Wan, tolong katakan itu.”

Wan Ren Wang mengatakan: “Saya mengagumi kultivator sejak muda, tapi sayangnya nasib tidak mengizinkan saya untuk bergabung, saya sering bermimpi melihat kultivator menggunakan esper untuk terbang di atas langit kesembilan. Selama beberapa dekade, aku berharap untuk melihat esper seorang kultivator… Muda tuan Zhang adalah jebolanvfaksi terkenal, mungkin Anda bisa membantu saya untuk mewujudkan keinginan saya? ” Lalu, ia membungkuk dan memberi soja

Shaw Danon tertegun. Melihat Wan Ren Wang membungkuk kepadanya, dia lebih bingung. Dia segera menahannya. Itu sangat sulit baginya, ia ragu-ragu sejenak dan masih melihat Wan Ren Wang dengan harap menatapnya. Dia menghela napas: “Tuan Wan jangan menertawakan saya, itu bukan karena saya tidak ingin menunjukkan kepada tuan Wan, itu hanya—hanya esper itu sendiri tampak buruk, aku takut ……. . “

Wan Ren Wang segera berkata: “Tidak ada hal dimana esper kultivator itu terlihat buruk.”

Wajah shaw Danon itu tersipu sedikit, ia masih belum bisa menyingkirkan rasa malunya. Dia mengeluarkan tongkat api dari pinggangnya, kemudian diserahkan kepada tuan wan. Melihat apa yang diserahkan kepadanya, ada rasa terkejut berkelebat di mata Wan Ren Wang, tapi kemudian menghilang, ia sungguh-sungguh mengambil tongkat api itu.

Shaw Danon melihat keterkejutan itu, ia tersenyum pahit: “bukan hanya Anda, bahkan orang-orang dari faksi saya sering menertawakan saya untuk itu.” Tapi kemudian Shaw Danon terkejut bahwa dirinya agak aneh hari ini. Dia tampak seperti mau mengatakan apa saja kepada orang asing yg tidak pernah ia temui.

Wan Ren Wang tidak melihat Shaw Danon. Matanya berada di tongkat api, pada awalnya, wajahnya serius tapi matanya santai. Kemudian, ia melihat sesuatu, bukan hanya wajahnya menggelap, matanyapun menatap tajam tongkat hitam jelek itu

Shaw Danon merasa Wan Ren Wang memiliki penasaran yang mendalam. Dia dengan hati-hati memeriksa tongkat api, tangan kanannya memegang sementara tangan kirinya membelai lembut dan memukul tongkat dengan lima jari panjangnya, sangat berhati-hati. Shaw Danon tidak bisa menahan diri dan bertanya: “tuan Wan, boleh saya bertanya, apa ada yang salah?”

Wan Ren Wang tampaknya terbangun dari mimpi. Ragu-ragu sejenak, ia menyerahkan tongkat api kembali ke Shaw Danon, mengatakan: “Tuan muda Zhang, karena saya mengagumi kultivasi, saya telah membaca beberapa buku tentang itu, ada sesuatu yang perlu saya tanyakan pada tuan Zhang..”

Shaw Danon mengatakan: “Silakan bertanya.”

Wan Ren Wang melirik tongkat api, mengatakan: ” tuan muda Zhang, pada esper ini, apakah dia mengandung darah Anda”

Shaw Danon terkejut, adegan mengerikan di lembah kuno Puncak Bambu terlintas dalam pikirannya. Dia segera bangkit, menunjuk Wan Ren Wang: “Apa yang kau— kau katakan?”

Wan Ren Wang menatap Shaw Danon, perlahan mengatakan: “tuan Muda Zhang, apakah esper ini kombinasi dari dua benda”

Salah satu rahasia terdalam hati Shaw Danon diungkapkan oleh orang ini. Kejutan ini tidak mudah. Dia hanya bisa merasakan otaknya berdering, tidak bisa mengatakan apa-apa.

Wan Ren Wang melihat ekspresi terkejut Shaw Danon, ia tahu tebakannya benar. Dia menunduk, tampak seperti mengingat sesuatu, ia mendesah: “Kau sejatinya tidak tahu bukan? Bola pada tongkat ini dulunya adalah objek suci Felkin..”

Shaw Danon menjadi lebih takut, napasnya hampir berhenti. Tapi ada suara dalam hatinya, tertawa dingin: “Anda sudah tahu hal ini, Anda tahu Gelombang jahat energi dari tongkat ini, tentu saja itu adalah objek jahat Felkin.”

“Apa yang kau— kau katakan?” Shaw Danon mengambil napas berat, menatapnya.

“Orb ini adalah tanda pendiri Felkin tetua Blackheart delapan ratus tahun yang lalu.” Kata Wan Ren Wang seperti paku, masing-masing dipaku di hati Shaw Danon yang terdalam, “benda ini disebut ‘ Sinister orb’.”

Shaw Danon tertegun. Dia menahan napas. Meskipun ada ribuan ide berkecamuk di pikirannya, tapi ada satu gambar yang tetap masih ada. Kerangka dalam gua di dalam gunung Kongsang!

Wan Ren Wang menatap wajah terkejut nya, berhenti sejenak, kemudian berkata ringan: “Tuan muda Zhang, Anda sekarang tahu dari mana bola ini berasal. Apakah Anda juga ingin belajar sejarah tongkat hitam ini?”

Shaw Danon terkejut, tidak bisa mengatakan apa-apa kecuali menatap Wan Ren Wang.